tekan-inflasi-sri-mulyani-dorong-gerakan-menanam-sejuta-cabaiBupati Klaten Sri Mulyani pada acara BRI menanam di Balai Desa Kemudo Kecamatan Prambanan, Selasa (4/10/2022). (istimewa)


Masal Gurusinga
Tekan Inflasi, Sri Mulyani Dorong Gerakan Menanam Sejuta Cabai

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Bupati Klaten Sri Mulyani menggalakkan gerakan menanam sejuta cabai di wilayahnya, Selasa (4/10/2022). Kegiatan bertajuk “Bank Rakyat Indonesia (BRI) Menanam” itu berlangsung di Balai Desa Kemudo Kecamatan Prambanan, dalam rangka mengendalikan dan menekan inflasi di Kabupaten Klaten.


Bersama pimpinan BRI Cabang Klaten, Ketua Tim Penggerek PKK, Camat Prambanan dan jajaran, Bupati melakukan kegiatan menanam cabai untuk menyukseskan acara tersebut.


Bupati minta agar gerakan menanam cabai dapat dioptimalkan di setiap pekarangan rumah. “Dalam pengendalian inflasi maka melalui gerakan menanam sejuta tanaman cabai pada hari ini dan BRI menanam, saya memerintahkan kepada seluruh kepala OPD untuk menggerakkan seluruh jajarannya, kepada Tim Penggerek PKK, Dharma wanita perempuan, gerakan organisasi wanita di Kabupaten Klaten dan seluruh kepala desa dan jajarannya untuk mensukseskan gerakan menanam cabai di setiap rumah,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi kegiatan BRI menanam yang dilaksanakan bersamaan dengan gerakan menanam cabai yaitu menyerahkan 4.750 tanaman buah yang diberikan kepada desa.


Kepala BRI cabang Klaten, Sumarno mengatakan BRI menanam merupakan salah satu program peduli terhadap lingkungan. Disebutkan, sejumlah 4.750 tanaman buah diberikan kepada warga yang tersebar di 15 desa di Kabupaten Klaten yang merupakan Desa BRILian.

“Program BRI menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Saya harap pula program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Sumarno. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini