Selasa, 17 Mei 2022,


teknologi-bluelink-seri-mobil-ini-bisa-cegah-pencurianPeluncuran Hyundai CRETA di pameran Hyundai di Plaza Ambarrukmo Mall Yogyakarta yang terselenggara dari tanggal 8-12 Desember 2021. (istimewa)


Warjono
Teknologi Bluelink Seri Mobil Ini BIsa Cegah Pencurian

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Setelah meraih kesuksesan pada peluncurannya di ajang GIIAS 2021 lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa SUV terbarunya Hyundai CRETA ke Yogyakarta. Hyundai menggelar pameran di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, 8-12 Desember 2021.


Sebagaimana ramai diberitakan, Hyundai CRETA merupakan produk terlaris Hyundai di pameran GIIAS Jakarta 2021. Dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia itu, penjualan CRETA hampir mencapai 50 persen dari total penjualan produk buatan Korea Selatan ini.


Erwin Djajadiputra, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, Hyundai CRETA akan menjadi terobosan untuk semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia.

“Kami berharap, agar CRETA juga mendapatkan tempat yang istimewa di hati masyarakat Yogyakarta,” katanya, menjelang pembukaan pameran, Rabu (8/12/2021) .


Selama pameran, masyarakat dapat mencoba langsung inovasi Connected Car Service yang ada di CRETA yaitu Hyundai Bluelink. Bluelink adalah salah satu teknologi tinggi CRETA. Teknologi yang dapat menghubungkan pemilik dengan Hyundai CRETA miliknya hanya melalui smartphone. Ada pula area My Own CRETA yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menciptakan mobil mereka sendiri sesuai dengan selera masing-masing.

“Jadi konsumen punya kesempatan memiliki unit ini dengan speksifikasi khusus. Tapi kami membatasi untuk permintaan seperti ini hanya 10 persen dari total penjualan kami,” lanjutnya.

Selain CRETA, Hyundai juga memamerkan lini produk unggulan mereka lainnya, yaitu New SANTA FE, IONIQ Electric, STARIA, dan All-New PALISADE. Pengunjung dapat melakukan test-drive STARIA, New SANTA FE, IONIQ Electric di area parkir Plaza Ambarrukmo Mall.

Selain test drive,  pengunjung yang membawa mobilnya dapat mencoba layanan before-service di Hyundai Service Point secara langsung yang terdapat di area parkir Plaza Ambarrukmo Mall.

Layanan before-service adalah layanan yang menjadi standar global Hyundai dan memungkinkan pelanggan melakukan diagnosa menyeluruh terhadap kendaraan mereka, bahkan sebelum memasuki masa servis atau perawatan rutin. Melalui layanan ini, pelanggan dapat mengetahui semua kebutuhan perawatan kendaraan mereka lebih awal, sehingga dapat menerima hasil dan layanan perawatan yang lebih maksimal.

Budi Darmawan Jantania, Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, selama penyelenggaraan GIASS, Hyundai CRETA mampu menyedot animo dan perhatian pengunjung. Hanya dalam tempo dua pekan, produk Hyundai yang baru pertama diproduksi di Indonesia ini, mampu membukukan penjualan sebanyak 1.000 unit.

Sejumlah fitur premium dan inovasi yang disematkan pada produk ini, disebut menjadi daya tarik utama karena tidak akan bisa didapatkan konsumen di kompetitor.

“Bluelink misalnya, teknologi ini menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone. Sehingga memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Bahkan, mobil yang dicuri bisa diberhentikan oleh call center sehingga mudah untuk dilacak dan ditangkap. Fitur ini juga memungkinkan cepatnya pertolongan dalam kasus-kasus seperti kecelakaan serius. Ketika call center tidak bisa menghubungi pengemudi, kami akan menyimpulkan bahwa customer dalam kondisi emergency dan butuh pertolongan segera. Kami akan panggilkan polisi dan ambulans menuju titik terakhir,” terangnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini