Rabu, 27 Okt 2021,


telkom-dan-itdc-bersinergi-mendukung-digitalisasi-mandalika-jadi-destinasi-kelas-duniaPenandatanganan kerjasama antara PT Telkom dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero). (istimewa)


Siaran Pers
Telkom dan ITDC Bersinergi Mendukung Digitalisasi Mandalika Jadi Destinasi Kelas Dunia

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) terus fokus mengembangkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. Salah satu DPSP tersebut adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pulau Lombok, yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).


Untuk mendukung program ini, PT Telkom menjalin kerjasama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero). Penandatanganan kerjasama disaksikan langsung oleh Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Edi Witjara dan Direktur Pengembangan Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Ema Widiastuti.


Kerjasama mencakup penyelenggaraan infrastruktur dan pemasaran layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Mohammad Salsabil dan Direktur Utama PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), anak usaha ITDC, A.A. Istri Ratna Dewi di The Mandalika, Lombok (7/10/2021).

Dalam rilisnya, PT Telkom mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk membantu pemulihan pariwisata nasional dan sektor ekonomi kreatif Indonesia melalui inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Salah satunya adalah berupa penyediaan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang andal dan terintegrasi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para pelaku usaha di Kawasan The Mandalika.


Edi Witjara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan untuk penyiapan infrastruktur dan pemasaran layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Mandalika. Langkah ini sejalan dengan program Telkom untuk terus bertransformasi menjadi digital telecommunication company yang semakin kompeten.

“Dalam melakukan transformasi ini, kami berorientasi kepada pelanggan dan memiliki visi untuk menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat melalui tiga elemen utama yang menjadi fokus bisnis. Yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service. Dengan kapabilitas yang dimiliki, kami siap berkolaborasi dengan ITDC Group untuk dapat mengembangkan KEK Mandalika menjadi destinasi wisata kelas dunia,” ujar Edi.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan kontrak Layanan Connectivity di Sirkuit Mandalika oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Mohammad Salsabil dan CEO PT MGPA Nusantara Jaya, anak usaha ITDC Nusantara Property, Ricky Baheramsjah.

Melalui kolaborasi antara Telkom dan ITDC Group ini, kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitasnya masing-masing.

“Dengan semangat sinergi, kami yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia melalui penyediaan solusi layanan ICT yang terintegrasi di KEK Mandalika serta mendukung penyelenggaraan event internasional World Super Bike (WSBK) dan MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika,” tutup Edi. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini