terkumpul-rp-18-miliar-untuk-korban-bencanaPenampilan Opick dalam konser amal di JEC, Minggu (14/10/2018). (istimewa)


sholihul
Terkumpul Rp 1,8 Miliar untuk Korban Bencana

SHARE

KORANBERNAS.ID – Ribuan orang yang menyaksikan konser amal bersama Opick di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (14/10/2018) tergerak hatinya membantu para korban bencana di Lombok maupun Sulawesi Tengah.


Dari konser yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY sekaligus menutup rangkaian acara Jogja Halal Fest (JHF) ini berhasil terkumpul dana Rp 1,8 miliar.

  • Ada Lomba Dangdut di Ajang Peksiminas
  • Apollo 10 yang Kini Mengudara

  • Dengan tajuk Bersatu Hadapi Bencana, ACT DIY bersama bintang tamu Opick menggerakkan massa yang hadir untuk sama-sama menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana.

    Konser dimulai dengan penampilan puisi dari salah satu relawan tentang kondisi masyarakat yang terdampak bencana.


    Sebelum bersenandung, Opick menyapapa masyarakat Jogja. "Ayah dan Bunda, ini benar-benar berkah yang tidak ternilai, kita mampu membantu saudara-saudara kita, untuk membeli makanan pokok, air bersih, membeli susu, membeli selimut," kata dia.

    Menurut dia, untuk berbagi tidak harus menjadi orang kaya sertga tidak perlu menunggu besok. “Seberapa pun kemampuan kita semoga mendapat keberkahan dari Allah SWT,” kata Opick.

    Kepala Cabang ACT DIY Agus Budi Hariyadi menyampaikan, konser amal bersama Opick baru diadakan pertama kalinya. “Baru pertama kali, tidak terduga antusiasme masyarakat Yogyakarta sangat luar biasa. InsyaAllah hasil dari penggalangan dana akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang sedang dirundung bencana di Lombok Palu maupun Palestina,” ujarnya. (sol)


    TAGS: musik 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini