tingkatkan-ketertiban-lalin-cctv-kebumen-siap-pantauPenandatanganan Nota Kesepakatan Polres Kebumen dan Pemkab Kebumen. ( istimewa)


Nanang W Hartono
Tingkatkan Ketertiban Lalin, CCTV Kebumen Siap Pantau

SHARE

KORANBERNAS.ID,KEBUMEN-- Polres Kebumen dan Pemkab Kebumen menangani keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu-lintas atau Kamseltibcarlantas di wilayah Kebumen. 
Tanggung jawab bersama ini diwujudkan penandatanganan nota kesepakatan tentang integrasi pemanfaatan CCTV dan Area Control System (ATCS) yang dimiliki Pemkab Kebumen dalam menangani masalah lalu-lintas, di Mapolres Kebumen, Kamis (24/11/2022) 



Penandatanganan nota kesepakatan yang dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.
Ada kesepakatan, diantaranya tentang kamera CCTV yang saling terintegrasi antara Polres Kebumen dengan Pemkab Kebumen. Kamera CCTV milik Pemkab Kebumen yang terpasang di beberapa ruas jalan bisa untuk alat bukti penindakan pelanggaran lalu-lintas, sekaligus untuk memonitor kegiatan masyarakat bersekala besar.

  • Tanah di Desa Ini Bergerak setelah Hujan Lebat
  • Terdengar Benturan Keras dari Dasar Sumur

  • Kamera CCTV bisa memantau titik rawan kriminalitas, sehingga diharapkan dapat menekan angka kejahatan di Kabupaten Kebumen. 
    Seluruh kendaraan patroli juga dilengkapi CCTV dan GPS ( Global Positioning System) untuk memaksimalkan pelayanan di tengah masyarakat. 


    "Bisa sebagai pendukung alat bukti yang sah dalam rangka kepentingan penyelidikan dan penyidikan suatu tindak pidana serta untuk menganalisa dan memantau titik rawan kejahatan, kriminalitas, di wilayah Kebumen, " kata Burhanuddin.

  • Sampah Menjadi Kendala Adipura
  • Mahar Pernikahan Budi dan Yuli Sepasang Sandal Jepit

  • Kesepakatan beberapa bidang dan kegiatan yang dikerjasamakan diantaranya kegiatan vaksinasi dan pencegahan wabah penyakit, penegakan hukum, penanganan bencana alam, stabilitas harga pangan, pendampingan anak berhadapan hukum, penanggulangan pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT).

    Selain itu mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan paham radikalisme. Bidang penegakan perda, dan pengamanan kegiatan masyarakat berskala besar, pengamanan Pemilu, pemeriksaan dokumentasi administrasi kependudukan, hibah serta kegiatan yang lain yang disepakati bersama juga akan dikerjasamakan.(*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini