Rabu, 16 Jun 2021,


tni-polri-dan-pegiat-umkm-membagi-sembako-dalam-jumat-barokahBakti sosial Peduli Kasih Jumat Barokah Sinergi Untuk Negeri Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19. (istimewa)


Siaran Pers
TNI, Polri dan Pegiat UMKM Membagi Sembako dalam Jumat Barokah

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOKERTO -- Ratusan paket sembako kembali didistribusikan TNI, Polri dan elemen masyarakat yang tergabung dalam pegiat UMKM Banyumas dalam Peduli Kasih Jumat Barokah Sinergi Untuk Negeri Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19.


Ratusan paket sembako yang dibagikan TNI Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas dan Polresta Banyumas bersama para pegiat UMKM di wilayah Banyumas ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.


Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, mengatakan peduli kasih sinergi untuk negeri dalam Jumat Barokah ini untuk membantu kesulitan masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

"TNI melalui Korem 071/Wijayakusuma, dan Kodim 0701/Banyumas bersama dengan Polri dari Polresta Banyumas serta pegiat UMKM Banyumas dalam situasi seperti saat ini di masa pandemi Covid-19, terus berupaya memberikan pengabdian terbaiknya dengan berbagi kepada masyarakat kurang mampu," kata Danrem usai menyerahkan secara simbolik bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarakat penerima di Mapolresta Banyumas, Purwokerto, Jumat (23/4/2021).


Danrem berharap, dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat dan memberikan sedikit harapan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, khususnya masyarakat yang sedang kesulitan karena terdampak pandemi.


"Seperti kegiatan yang dilakukan seminggu sebelumnya, bahwa kegiatan ini sangat positif dan baik. Intinya kami ingin berbagi kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dan kami memberikan sedikit bantuan untuk dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkannya," paparnya.


"Semoga kegiatan yang dilakukan di Jumat ini menjadi berkah tersendiri bagi kita, khususnya TNI, Polri dan komponen masyarakat pegiat UMKM yang peduli terhadap kesulitan masyarakat dan semoga dengan Ramadan ini, kita berdoa bersama agar pandemi ini cepat berakhir,” lanjut Danrem.

Menurut Danrem, bakti sosial sinergi TNI, Polri dan elemen masyarakat dalam Jumat Barokah ini akan dilaksanakan setiap Jumatnya selama bulan Ramadan seperti yang sudah dilaksanakan Jumat sebelumnya.

Bakti sosial ditandai dengan penyerahan sembako kepada perwakilan masyarakat yang dilakukan oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kapolresta Banyumas, Dandim 0701/Banyumas dan Ketua Pegiat UMKM Banyumas kepada perwakilan masyarakat Banyumas.

Paket bantuan sembako ini selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi secara langsung kepada masyarakat sesuai data yang terverifikasi oleh prajurit TNI bersama anggota Polri dan pegiat UMKM langsung ke masyarakat penerimanya.

Hari ini ada 300 paket sembako didistribusikan dari rencana 1.200 paket sembako. "Bantuan ini didistribusikan langsung oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas door to door kepada masyarakat penerima yang sudah terdata di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas. Hal ini guna meminimalkan terjadinya bantuan salah sasaran di lapangan," kata Danrem.

Sembako bakti sosial Sinergi Untuk Negeri kali ini dibagikan di tiga kecamatan wilayah Kabupaten Banyumas, yakni Sumbang, Kembaran dan Kedungbanteng.

Danrem juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi ini.

"Kegiatan ini sebagai contoh untuk kita selalu empati terhadap masyarakat yang membutuhkan dan semoga dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat lainnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya," pungkasnya. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini