usai-dikirab-api-porda-xvi-dan-peparda-iii-diserahkan-ke-pemkab-slemanKustini Sri Purnomo menerima obor api Porda XVI yang dipimpin oleh legenda atlet bulu tangkis, Finarsih setelah dikirab, Senin (22/8/2022) sore. (istimewa)


Nila Hastuti
Usai Dikirab, Api Porda XVI dan Peparda III Diserahkan ke Pemkab Sleman

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menerima kedatangan kontingen pawai obor api Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III Tahun 2022 di Pendopo Parasamya, Senin (22/8/2022) sore.


Kontingen pawai obor api yang dipimpin oleh Legenda Atlet Bulu Tangkis, Finarsih ini tiba di Pendopo Parasamya pada pukul 15.30 WIB dan disambut meriah oleh seluruh ASN di Komplek Pemerintahan Kabupaten Sleman.


Finarsih kemudian menyerahkan secara langsung obor api Porda XVI dan Peparda III DIY kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Penyerahan kembali api ini merupakan salah satu rangkaian dimulainya penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY di Kabupaten Sleman.


Sebelumnya, pengambilan api pertama torch relay (pawai obor) dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Museum Petilasan Mbah Maridjan, Cangkringan, pada Sabtu (20/8/2022).

Kemudian, api tersebut diserahkan secara estafet untuk dilakukan pawai obor selama tiga hari imelintasi seluruh Kabupaten/Kota di DIY dan seluruh Kapanewon di Kabupaten Sleman.

“Pengembalian api ini merupakan rangkaian acara Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022 di Kabupaten Sleman, yang akan diselenggarakan tanggal 1 hingga 9 September 2022. Sedangkan kirab atau pawai api ini adalah representasi dari partisipasi kontingen Kabupaten Kota se- DIY dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sleman selaku tuan rumah,” jelas Kustini usai menerima kembali obor api setelah dilakukan pawai.

Kustini juga menjelaskan bahwa api tersebut nantinya akan disemayamkan di Pendopo Parasamya dalam keadaan tetap menyala sebagai lambang semangat yang tak pernah padam. (*)

 

 


TAGS: porda  api  kustini 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini