Jumat, 17 Sep 2021,


vaksin-tahap-dua-terkendala-karena-banyak-nakes-terpaparKomandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim memantau jalannya vaksinasi di Aula Makodim setempat, Minggu (31/7/2021). (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Vaksin Tahap Dua Terkendala karena Banyak Nakes Terpapar

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S Sos MSi memberikan apresiasi kepada peserta vaksin  dan memberikan semangat kepada tenaga medis yang bertugas pada kegiatan serbuan vaksinasi Tahap II di aula Makodim 0708, Sabtu (31/7/2021).


“Animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti serbuan vaksin yang kedua ini, namun sedikit terkendala karena nakes kita banyak yang terpapar sehingga tidak hadir, tetapi akan kita usahakan ada tambahan nakes lagi,” jelas Dandim melalui siaran pers Humas Kodim 0708 Purworejo, Minggu (1/8/2021).


Program vaksinasi dari pemerintah ini menyasar semua masyarakat, hanya saja Kodim Purworejo hanya bisa merencanakan. Semua itu menunggu dukungan dari pemerintah melalui Dinas Kesehatan, berapa pun jumlahnya akan dilaksanakan.

“Vaksin ini akan diberikan kepada sasaran terpilih yaitu orang yang memungkinkan tertular dan menularkan seperti pelayan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dandim.


Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan Rumkitban 04.08.03 Purworejo. Program ini merupakan  bentuk usaha membentengi diri dari infeksi Covid 19.

“Masyarakat tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena sudah dijamin oleh pemerintah vaksin yang diberikan ke masyarakat halal, aman dan banyak manfaatnya,” kata Dandim.

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di wilayah Kabupaten Purworejo maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif menjalankan aktivitasnya.

“Semoga ikhtiar ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat agar kita semua segera lepas dari pandemi Covid 19," tandasnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini