Sabtu, 04 Des 2021,


vaksinasi-sekarang-mudah-cepat-dan-tidak-jauh-dari-rumahVaksinasi yang dilaksanakan di Dusun Cupuwatu, Sleman Yogyakarta. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Vaksinasi Sekarang Mudah, Cepat dan tidak Jauh dari Rumah

SHARE

KORANBERNAS ID, SLEMAN -- Pemerintah Daerah (Pemda) DIY terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Pemda mendorong seluruh pihak ikut terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi, demi segera tercapainya kekebalan komunal di masyarakat.


Seperti dituturkan Wakil Gubernur DIY yang sekaligus juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, KGPAA Pakualam X sewaktu memantau pelaksanaan vaksinasi sedulur Daihatsu Yogyakarta di Kelurahan Karangsewu, Galur, Kulonprogo, beberapa waktu lalu.


“Saya mengapresiasi pihak swasta ikut program vaksin, karena mereka juga memiliki CSR (Corporate Social Responsibility-red) untuk mendukung percepatan vaksinasi ini,” kata Pakualam waktu itu.

Maraknya vaksinasi bagi masyarakat umum saat ini memberikan akses yang mudah bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. "Dulu susah sekali ikut vaksin, daftar online selalu penuh. Padahal saya sejak awal wis pingin divaksin" ujar Naily (19) salah seorang remaja yang usai mengikuti vaksinasi di Balai Dusun Cupuwatu 2, Sleman, Yogyakarta, Minggu (16/10/2021).


"Sekarang mudah, antrian gak ramai, cepat dan yang paling menyenangkan adalah lokasi vaksinasi yang tidak jauh dari rumah," imbuhnya.

Mahasiswi salah satu universitas negeri di Yogyakarta ini pun menyampaikan niatnya untuk mengikuti vaksinasi. Menurutnya vaksinasi ini penting dilakukan, selain untuk menjaga diri dan orang lain juga untuk mempermudah diri saat berpergian dan di perjalanan.

“Partisipasi serta animo masyarakat yang tinggi dengan kehadiran giat vaksinasi sedulur Daihatsu Yogyakarta ini membuktikan bahwa konsep vaksinasi keliling yang mendekatkan diri kepada masyarakat sangat efektif digelar pada kondisi saat ini,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Rudy melanjutkan, program vaksinasi ini diperuntukkan masyarakat umum, khususnya pegiat wisata, pelaku UMKM, pelajar, pegiat kreatif seni dan budaya serta komunitas Daihatsu.

"Dengan adanya program vaksinasi dan semakin mudah akses vaksin ini, diharapkan memperkuat kekebalan masyarakat terhadap Covid-19, sehingga mampu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia, khususnya Yogyakarta," imbuhnya.

Dalam program vaksin kedua ini, Rudy menargetkan peserta sebanyak 1.000 orang dari berbagai usia yaitu 12-55 tahun di setiap lokasi. Untuk bisa mengikuti vaksin kedua ini, calon peserta bisa mendapatkan informasi melalui media sosial dan media komunitas.

Sementara Agus Alip Suroto, HRD Astra Daihatsu Yogyakarta mengatakan, vaksinasi sedulur Daihatsu ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada bangsa, agar terbentuk herd immunity di masyarakat, sehingga masyarakat di Yogyakarta bisa beraktivitas dengan kenormalan baru dan ekonomi dapat segera bangkit.

"Pemilihan lokasi kebetulan memang di desa-desa wisata yang tersebar di DIY. Harapannya pelaku wisata dan masyarakat sekitar dapat kemudahan dan segera dapat menjalankan wisata di daerahnya dengan aman," tandasnya. *



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini