Selasa, 24 Mei 2022,


vaksinasi-sesuai-jadwal-agar-tidak-mengganggu-pelayanan-kantorKepala Desa Bowan Kecamatan Delanggu, Supraptomo, saat mengikuti vaksinasi dosis tiga di Puskesmas Delanggu, Selasa (25/1/2022). (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Vaksinasi Sesuai Jadwal agar tidak Mengganggu Pelayanan Kantor

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Vaksinasi dosis tiga dengan sasaran kepala desa, perangkat desa, pegawai kecamatan dan petugas PKH di wilayah Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten dilaksanakan di Puskesmas Delanggu, Selasa (25/1/2022). Kegiatan dilaksanakan sesuai jadwal agar tidak mengganggu pelayanan di kantor masing-masing.


Petugas puskesmas setempat mendirikan tenda khusus untuk kelancaran jalannya kegiatan tersebut.


Mereka yang divaksin di antaranya Camat Delanggu Joko Suparjo, Kepala Desa Bowan Supraptomo dan Kepala Desa Mendak Agung.

"Ini vaksin ketiga. Sasarannya kepala desa, perangkat desa dan keluarga besar kecamatan. Termasuk PKH," kata Joko Suparjo usai divaksin.


Saat ditanya perasaannya setelah setelah divaksin, Joko menjawab tidak apa-apa. Petugas menyarankannya untuk minum air putih dan paracetamol.

Kepala Dusun Desa Sidomulyo, Joko Sutomo, mengaku setelah divaksin dirinya tidak merasakan apa-apa. "Biasa saja dan tidak apa-apa," katanya kepada koranbernas.id di Puskesmas Delanggu.

Menurutnya, dari Desa Sidomulyo sejak pagi hingga pukul 09:30 baru dua orang yang divaksin. Perangkat desa lainnya belum divaksin agar tidak mengganggu pelayanan.

"Baru kami berdua yang datang di sini (puskesmas). Saya dan sekdes. Ke sini bergantian agar pelayanan di kantor tidak terganggu," ucapnya.

Di tempat lain tepatnya di Kantor Desa Dukuh, kegiatan pelayanan berjalan seperti biasa. Perangkat desa tetap ada yang di kantor meski ada kegiatan vaksinasi dosis tiga di Puskesmas Delanggu.

Peserta vaksinasi dosis tiga di Puskesmas Delanggu juga harus mengikuti screening terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin. Bagi yang lolos selanjutnya disuntik.

Peserta yang akan divaksin wajib screening terlebih dahulu. Selain itu, peserta juga wajib membawa KTP dan kartu vaksin. (*)


TAGS: Delanggu  Klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini