verifikasi-internal-perindo-sempurna-secara-nasional-yuni-astuti-percaya-diri-songsong-2024Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti. (istimewa)


Siaran Pers
Verifikasi Internal Perindo Sempurna secara Nasional, Yuni Astuti Percaya Diri Songsong 2024

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Secara internal, Partai Perindo telah sempurna 100 persen menyelesaikan tahapan proses final verifikasi administrasi dan faktual. Tahap selanjutnya adalah mengunggah seluruh dokumen tersebut ke pendaftaran Sistem Informasi Partai Politik Komisi Pemilihan Umum (Sipol KPU).


Capaian ini dinilai Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti,  sebagai sebuah kerja keras bersama antara pengurus Partai Perindo di daerah dengan DPP Partai Perindo.


Keberhasilan menuntaskan seluruh persyaratan verifikasi partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2024 itu, merupakan bentuk keseriusan dan kesolidan Partai Perindo, sehingga semakin percaya diri menyongsong Pemilu 2024.

"Capaian ini merupakan kerja keras bersama. Harapannya, selepas melewati tahap ini kita bisa semakin solid dan percaya diri untuk menghadapi Pemilu 2024," ucap Yuni Astuti, Jumat (15/7/2022), di Yogyakarta.


Menurut dia, capaian lolos verifikasi ini tak lepas dari peran Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesodibjo, yang sebelumnya menggelar silaturahmi nasional (Silatnas) Partai Perindo.

Silatnas diikuti oleh 408 anggota DPRD tingkat provinsi, kota maupun kabupaten Partai Perindo seluruh Indonesia.

Yuni Astuti menyebut kelak usai dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU, masih ada PR (Pekerjaan Rumah) berikutnya yaitu mengawal dan mewujudkan target lolos parliamentary threshold.

Demi mencapai target lolos parliamentary threshold ini, lanjut dia, khusus di Perindo DIY saat ini sudah mulai melakukan monitoring dan pendekatan kepada calon-calon legislatif yang akan maju pada Pemilu 2024.

"Kami di DIY terus berkonsolidasi dan menata untuk mengisi daftar caleg yang akan diajukan baik itu tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Harapan kami, nama-nama tersebut bisa meraih kursi parlemen sebanyak-banyaknya," urai Yuni Astuti.

Perindo DIY tentu akan semakin percaya diri untuk bertarung merebut kursi parlemen sebanyak mungkin.

Yuni Astuti menambahkan, merujuk beberapa hasil lembaga survei, elektabilitas Partai Perindo terus naik. Bahkan pada beberapa survei itu, Partai Perindo disebut semakin mendekati angka ambang batas parliamentary threshold yaitu 4 persen.

"Saya mencermati dari hasil beberapa lembaga survei, Partai Perindo semakin hari semakin naik elektabilitasnya. Dari hasil survei itu, elektabilitas Partai Perindo bahkan mengungguli beberapa partai seperti PAN dan PPP," ungkap Yuni.

Hasil survei tentang terus naiknya elektabilitas ini tentu membuat kader-kader dan pengurus Partai Perindo semakin percaya diri menghadapi Pemilu 2024. (*)


TAGS: Perindo  verifikasi 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini