Kamis, 23 Sep 2021,


wabup-akui-masih-banyak-warga-yang-takut-vaksinDanang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Jabung Pandowoharjo Sleman, Rabu (28/7/2021).(istimewa)


Nila Hastuti
Wabup Akui Masih Banyak Warga yang Takut Vaksin

SHARE

KORAMBERNAS.ID, SLEMAN--Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Jabung Pandowoharjo, Sleman, Rabu (28/7/2021). Peninjauan tersebut dilakukan di halaman rumah salah satu warga yang dimanfaatkan menjadi lokasi vaksinasi.


Danang Maharsa mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melihat secara langsung vaksinasi bagi masyarakat sekaligus memberikan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19.

  • Tim Mabes TNI Tinjau TMMD Sleman
  • Skor Minimal 298 Beratkan Peserta Tes CPNS

  • “Ingin meninjau sekaligus melakukan sosialisasi mengenai vaksin untuk disebarluaskan kepada masyarakat lainnya. Sehingga mereka semakin antusias ikut vaksinasi. Karena sampai saat ini masih banyak yang takut untuk mengikuti vaksin Covid-19,” katanya.

    Selain menyaksikan proses vaksinasi, Danang Maharsa juga melakukan dialog dengan masyarakat yang hadir.

  • Sleman Kirim Misi Kebudayaan ke Surabaya
  • Lapor ke Nomor Ini jika Terjadi Pelanggaran Tata Ruang

  • Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0732/Sleman, Suparyono yang sekaligus menjadi koordinator kegiatan vaksinasi tersebut menjelaskan, bahwa vaksinasi bagi masyarakat ini merupakan program Kodim Sleman yang bertujuan untuk membantu penanggulangan Covid-19

    “Kegiatan ini merupakan kegiatan Kodim sesuai Instruksi Presiden RI untuk penanggulangan Covid-19. Setiap Kodim mendapatkan kuota untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,” jelasnya.

    Dalam satu hari, sebanyak 200 masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim Sleman. Sementara pelaksanaannya dilakukan mulai Senin sampai dengan Jumat.

    “Klinik Kartika Kodim 0732/Sleman melakukan vaksinasi dari Senin sampai Jumat. Penyelenggaraan vaksin tentunya menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada. Sementara vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca,” jelasnya.

    Suparyono menuturkan sampai saat ini, program vaksinasi yang diselenggarakan Kodim Sleman telah diikuti oleh kurang lebih 4.300 orang masyarakat dan anggota TNI di seluruh wilayah Kabupaten Sleman. (*)

     

     



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini