wanita-wajib-tahu-produk-yang-aman-bagi-kulitnyaElsa Lie, founder sekaligus CEO Kimsin Indonesia, di sela-sela peluncuran produknya. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Wanita Wajib Tahu Produk yang Aman Bagi Kulitnya

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Maraknya produk perawatan kecantikan sebaiknya diimbangi dengan referensi yang cukup. Pasalnya, tidak semua produk ini aman digunakan dalam jangka tertentu. Hal ini menjadi fokus salah satu brand asli dalam negeri, Kimsin Indonesia.

"Dengan mengandalkan bahan-bahan alami, Kimsin Indonesia menawarkan produk berkualitas dan terjangkau," terang Elsa Lie, founder sekaligus CEO Kimsin Indonesia, di sela-sela peluncuran produknya, Sabtu (11/6/2022) malam.

"Harapan saya semoga Kimsin Indonesia dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik dalam maupun luar negeri," imbuhnya.

Sebelumnya, produk pertama yang dilaunching Kimsin berupa brand Kosmetik yang diberi nama Kimsin Beauty. Kali ini Kimsin Indonesia melaunching beberapa produk skin care yang memiliki banyak kelebihan.

Produk yang dilaunching kali ini antara lain Moisturizer Day Cream, Intensive Brightening Night Cream, Brightening Facial Wash, Hydrating & Glowing Face Mist, dan Intensive Repair Serum.

"Ke depan, Kimsin Indonesia akan terus berinovasi dan menggembangkan produk yang lebih variatif. Dengan begitu dapat menjangkau bagi seluruh kalangan sesuai kebutuhan," kata dia.

Keinginan kuat yang mendasari berdirinya Kimsin yaitu ingin memberikan pelayanan serta menciptakan produk-produk yang dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan kualitas premium.

"Namun kualitas premium ini tetap dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat luas dengan harga yang relatif terjangkau," lanjutnya.

Research and Development Product Kimsin Indonesia, Mohamad Ikram S.Farm,M.Farm, menjelaskan bahwa produk mereka memiliki beberapa kelebihan yang layak dijadikan pertimbangan para wanita Indonesia.

"Kelebihan produk kami berbahan dasar alami dan berkomitmen tanpa alkohol serta tanpa paraben (salah satu bahan kimia yang biasanya digunakan sebagai pengawet pada produk kosmetik, red) sehingga aman bagi kulit," ujarnya.

"Selain itu, Kimsin menggunakan bahan alami asli Indonesia. Salah satunya yaitu buah merah yang hanya ada di Papua," lanjutnya.

Produk sudah terverifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI sehingga dipastikan keamanannya bagi kulit. Pasalnya sudah melalui serangkaian tes yang dipersyaratkan oleh lembaga milik negara tersebut.

Di sisi lain, Ikram juga mengarisbawahi bahwa produk Kimsin Indonesia dalam proses produksinya berkomitmen no animal testing. Menurutnya, pengujian produk kosmetik terhadap hewan tertentu sangat tidak relevan.

"Perlu diketahui, pengujian terhadap hewan tidaklah 100 persen efektif dan aman, karena memang gen antara manusia dan hewan sangat berbeda, tidak 100 persen sama," jelasnya.

"Produk kami no animal testing. Ini merupakan bentuk kampanye menghapus kekejaman uji coba produk terhadap hewan. Juga memilih bahan dasar alami yang aman serta ramah lingkungan," jelasnya.

Ikram menekankan pentingnya mengubah sikap dan perilaku manusia serta menjunjung tinggi empati terhadap binatang. Menurutnya, pengujian dengan cara lain masih bisa dilakukan dan lebih aman.

Ia berharap perusahaan kosmetik, khususnya di Indonesia, dapat mempertimbangkan proses produksi kosmetiknya. Ikram pun mengajak konsumen agar cerdas dalam memilih produk kecantikan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini