Selasa, 15 Jun 2021,


warga-kaligowong-wonosobo-mengeluhkan-jalan-desa-yang-rusakSalah satu sisi jalan utama Desa Kaligowong yang rusak dan dikeluhkan warga. (istimewa)


Siaran Pers
Warga Kaligowong Wonosobo Mengeluhkan Jalan Desa yang Rusak

SHARE

KORANBERNAS.ID, WONOSOBO Warga Desa Kaligowong, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah mengeluhkan jalan utama desa yang rusak. Warga berharap segera ada perbaikan.


Ketua Karang Taruna Desa Kaligowong, Suryo Hadi, mengungkapkan bahwa jalan rusak tersebut sudah lama. Dirinya mempertanyakan kinerja pemerintah kabupaten.


"Kok bisa sudah sekian lama masih saja jalannya seperti itu, apakah dikarenakan kurangnya perhatian dari pemerintah kabupaten?," katanya.

Suryo mengaku sudah sering mendengar bahwa jalan provinsi tersebut sudah mau diperbaiki. Akan tetapi sampai saat ini belum juga terealisasi.


Hal senada juga dikatakan Fathurohman Wahid, yang juga Sekretaris Karang Taruna Desa Kaigowong. Menurutnya, jalan tersebut sudah puluhan tahun belum pernah diperbaiki. Hal tersebut tentunya sangat menyulitkan masyarakat yang hendak beraktivitas.


“Kami berharap ini segera diperbaiki, karena kami selalu membayar pajak. Sehingga dapat mempermudah masyarakat saat beraktivitas. Jika masih seperti ini, sangat sulit dan berbahaya,” kata Fathurahman Wahid dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi koranbernas.id, Selasa (18/5/2021).


Pada siaran pers itu juga disebutkan bahwa Sekretaris Desa Kaligowong, Muhammad Dedi Hidayat, pernah menjelaskan bahwa jalan yang rusak itu milik provinsi. Maka, anggaran Dana Desa tidak bisa di alokasikan untuk perbaikan.

"Jadi sementara belum ada rencana perbaikan untuk saat ini. Itu yang saya tau. Mohon maaf karena saya baru, juga belum begitu paham apakah jalan utama sudah direncanakan untuk perbaikan apa belum," kata Muhammad Dedi Hidayat seperti dikutip Fathurahman dalam siaran persnya. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini