widya-herbal-sediakan-produk-dan-layanan-telemedicine-untuk-jaga-kebugaran-pesepeda-event-il-festinoWidya Herbal memberikan dukungan kesehatan bagi peserta event balap sepeda internasional, Il Festino 2022, di Stadion Mandala Krida pada 25 September 2022. (istimewa)


Siaran Pers
Widya Herbal Sediakan Produk dan Layanan Telemedicine untuk Jaga Kebugaran Pesepeda Event Il Festino

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan. Sebagaimana dilansir Inaheart, 2021, terdapat risiko serangan jantung dan sesak nafas apabila pesepeda tidak mempersiapkan kondisi tubuhnya sebelum melakukan olahraga ini.


Pemantauan kesehatan secara berkala dapat dilakukan di mana saja. Ini diperlukan untuk mencegah risiko fatal yang mengintai para pesepeda. Terlebih bila olahraga ini dilakukan dengan intensitas tinggi seperti saat balap sepeda.


Memahami hal tersebut, Widya Herbal Indonesia melalui aplikasi Widya Herbal menyediakan fitur telemedicine (dokter & apoteker) dan scan lidah berbasis artificial intelligence, yang dapat mendeteksi dan memantau kondisi kesehatan secara cepat dan tepat.

“Fitur ini juga dapat dinikmati di mana saja termasuk saat bersepeda,” ungkap Aries Ikawati Arifah selaku CEO (Chief Executive Officer) Widya Herbal Indonesia, melalui rilisnya, Rabu (28/9/2022).


Menurut dia, aplikasi Widya Herbal dapat diperoleh melalui appstore dan playstore secara gratis dan telah dinikmati oleh pesepeda dari seluruh dunia pada event balap sepeda internasional, Il Festino 2022, di Stadion Mandala Krida pada 25 September 2022.

Dalam gelaran balap sepeda bernuansa Italia tersebut, Widya Herbal Indonesia mengadakan kegiatan Cek Usia Sel (Usia Biologis) dan Cek Kesehatan Lengkap bagi para pesepeda internasional di acara yang dihadiri oleh ribuan pesepeda dari rentang usia 17 hingga lebih dari 70 tahun.

Dikutip dari Risa Umari Yuli Aliviyanti selaku CPO (Chief Product Officer) Widya Herbal Indonesia, Widya Herbal Indonesia menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran bagi para pesepeda melalui produk-produk herbal berkualitas tinggi yang diproduksi secara nanoteknologi untuk meminimalisir risiko terjadinya serangan jantung dan sesak nafas yang banyak terjadi saat bersepeda.

Dengan memanfaatkan keanekaragaman hayati nusantara Indonesia, Widya Herbal Indonesia yang berfokus pada longevity dan reverse aging mengemas herbal multikomponen dalam tampilan yang lebih modern seperti Prascitta (ekstrak gamat emas, ekstrak ikan gabus, dan ekstrak purwaceng).

Produk ini bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan mencegah risiko terjadinya serangan jantung. Sedangkan  Visuddha Baddhana (ekstrak sarang walet, ekstrak jamur cordyceps, dan ekstrak ginseng) untuk menjaga dan mempertahankan fungsi paru.

“Kombinasi kedua produk ini dapat membantu meningkatkan ketahanan fungsi jantung dan paru-paru serta meningkatkan stamina yang cocok untuk para pesepeda,” ujar apt Fauziah Nurhasanah S Farm, Apoteker Widya Herbal Indonesia.

Layanan telemedicine dibarengi dengan produk-produk herbal berkualitas sebagai bentuk kolaborasi antara teknologi terbaru dengan jamu warisan budaya bangsa Indonesia, mampu memberikan layanan personalized medicine yang hanya dapat dinikmati di Widya Herbal Indonesia. (*)


TAGS: Widya  Herbal 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini